Dandim 0721/Blora Hadiri Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana

BLORA - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora bersama Pemda dan TNI-Polri, melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan guna mempersiapkan diri secara dini untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, bertempat di Alun-alun Kabupaten Blora, Jumat (01/12/23).

Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si., dalam amanatnya mengatakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Blora, sedini mungkin harus disiagakan personil dan perlengkapan termasuk SDM dalam menangani jika terjadi bencana alam.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., mengatakan, bencana alam terjadi secara mendadak dan tidak dapat diprediksi. karena itu perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi kepada seluruh stakeholder untuk penanganan bencana alam dapat dilakukan secara cepat dan bermanfaat, sehingga dapat mengurangi terjadinya hal-hal yang lebih buruk.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan bahwa, Kodim 0721/Blora dan Koramil jajarannya siap bersinergi dengan instansi terkait sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam sehingga dapat bertindak cepat dan tepat bila terjadi bencana alam.

Apel diakhiri dengan melakukan pengecekan pasukan dan perlengkapan kesiapan penanggulangan bencana alam oleh Forkopimda Blora.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Arif Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Wakapolres, Kompol Riwayat Sosiyanto, Kajari atau perwakilan, Setda Blora Komang Gede Irawadi, BPBD Blora, Wadanyon 410/Alugoro Kapten Inf Ariza Pradana Putra, S.S.T.

Komentar